Selasa, 06 Januari 2015

Exploring the Eternal Soul



Oleh : Andy Tomlinson
Apa yang terjadi setelah kematian? Sampai saat ini umat manusia masih bergantung pada ajaran berbagai agama dan tradisi esoterik untuk mendapatkan jawabannya. Namun, sayangnya tradisi ini malah menyediakan segala macam kontradiksi dan kebingungan.
Ada deskripsi surga, neraka, bardos, dewa-dewa, malaikat, setan dan cobaan dan kesengsaraan yang harus diatasi.  Masalah pada banyak pandangan tradisional tentang kematian ini adalah banyaknya terjadi distorsi dari sumber asalnya.
Banyak orang percaya bahwa regresi antar kehidupan menyediakan deskripsi yang paling rinci mengenai apa yang terjadi setelah kematian. Regresi antar kehidupan telah semakin berkembang selama 20 tahun terakhir, terutama selama dekade terakhir. Beberapa pelopor meliputi; Joel Whitton, Helen Wambach, Dolores Cannon, Peter Ramsden dan Michael Newton.
Mereka biasanya mengekspresikan perasaan melayang dan kebebasan, dan kadang-kadang adegan kematian diamati selama beberapa saat dari atas.
Banyak dari mereka secara tak terduga mendengarkan pengalaman antar kehidupan akibat perintah kepada klien yang kurang tepat selama regresi kehidupan lampau, dan secara menakjubkan mendapati mereka berbicara tentang kenangan jiwa antara kehidupan. Ribuan orang sekarang telah memiliki pengalaman antar kehidupan mereka sendiri dipandu oleh para pelopor atau terapis antar kehidupan yang  dilatih oleh mereka. Laporan antar kehidupan menunjukkan konsistensi yang luar biasa tetapi apa yang sangat penting adalah bahwa banyak orang dalam regresi antar kehidupan ini tidak memiliki pengetahuan sebelumnya. Mereka juga memiliki keyakinan dari ateisme sampai penganut semua agama besar dunia. Ini adalah penting untuk dicatat, bahwa kepercayaan klien sebelumnya tampaknya tidak membuat perbedaan dalam kenyataan pengalaman antar kehidupan.
Semua pelopor studi antar kehidupan melaporkan bahwa pengalaman dimulai dengan subjek bergerak atau melayang keluar dari tubuh fisik mereka setelah kematian dalam kehidupan sebelumnya. Mereka biasanya mengekspresikan perasaan melayang dan kebebasan, dan kadang-kadang adegan kematian diamati selama beberapa saat dari atas. Beberapa bahkan berusaha untuk menghubungi teman dan kerabat yang berduka, untuk memberikan kenyamanan mereka sebelum mereka bergerak ke dalam cahaya.
Nicola Barnard, yang memiliki pengetahuan sedikit tentang antarkehidupan sebelum sesi, menyediakan salah satu contoh yang paling jelas tentang keberangkatan. Dia telah diregresi ke sebuah adegan di dalam kehidupan lampau di mana dia adalah seorang tokoh yang duduk di dalam sebuah kuil marmer, ketika gempa bumi tiba-tiba meruntuhkan  sekelilingnya:
Pergi ke titik di mana jantungmu berhenti berdetak dan kemudian katakan pada saya apa yang terjadi?Ada perasaan bahwa aku yang ada di lantai, dan kemudian aku tidak ada di lantai lagi.
Apakah Anda telah meninggalkan tubuh atau apakah Anda masih di dalam tubuh?Aku bisa melihat tubuh saya. Aku menghadap ke bawah, tapi aku sudah mati. Aku bisa melihat darah.
Apakah Anda mampu menggambarkan pemandangan di bawah Anda?
Ada kekacauan, tetapi aneh hal itu tidak bergerak lagi. Semuanya berhenti. Tak ada lagi teriakan atau kepanikan di sekitar. Tubuh saya tertelungkup di lantai batu, dan batu-batu telah mengenai kepala saya. Aku merasa sangat tidak peduli. Aku tidak merasa tertekan sama sekali.
Apa yang terjadi kepada berikutnya?
Orang-orang datang ke tubuh saya. Mereka sangat prihatin dan menangis. Mereka sangat sedih dan ketakutan tapi aku sudah tidak ada di dalamnya. Aku sedang berada di suatu tempat di atasnya. Saya tahu orang-orang ini, mereka teman-temanku. Entah bagaimana semua ini berlangsung, ada semacam tandu atau sesuatu, dan mereka meletakkan tubuh saya di atasnya.
Ok, pergilah ke titik di mana Anda siap untuk pergi.Aku tidak di dalam kuil itu lagi.  Ada awan putih besar, dan langit biru. Ditepi laut.
Apakah Anda mencari arah pergi, atau apakah Anda melihat ke belakang?Aku sedang berangkat, tapi aku masih melihat ke bawah, dan aku bisa melihat laut.
Apakah Anda merasakan adanya semacam tarikan atau Anda hanya tahu arah nya?Aku tahu bahwa ada teman-teman saya yang masih di bumi yang kehilangan saya. Tetapi saya tahu bahwa tidak terlalu dibutuhkan untuk lebih dekat dengan mereka.
Apakah Anda merasa tertarik untuk tetap tinggal dan melihat apa yang terjadi kepada mereka, atau Anda lanjutkan?Saya kira saya dapat pergi.
Veronica Perry dalam kehidupan masa lalu dia meninggal dengan damai dalam kehidupan yang sederhana dan dikelilingi oleh saudara-saudaranya:
Pergi ke titik napas terakhir Anda. Dan kemudian katakan padaku apa yang terjadi ?[Menghela napas] Saya merasa sangat ringan. Aku menatap tubuhku. Adikku duduk di sampingnya. Mereka telah mempersiapkan dengan baik untuk saya dan semuanya berada disitu. Ini seperti mereka sedang memegang ruang dalam energi sehingga saya dapat melanjutkan dengan mudah.
Bagaimana mereka melakukan itu?Dengan berfokus pada kasih dan damai, dan dengan gembira menerima proses. Kami tidak berkabung. Kami melihatnya sebagai sebuah awal baru, bukan akhir.
Apakah ini membantu Anda ?Aku merasa begitu mudah untuk melanjutkan. Aku melihat dan aku bisa melihat begitu banyak jiwa mencoba untuk melangkah maju tetapi mereka menahannya. Orang yang mereka kasihi ingin mereka tinggal lebih lama dan mereka tidak dapat bergerak secara damai. Aku merasa sangat terhormat bahwa aku diizinkan untuk pindah dengan mudah.
Apa yang Anda alami selanjutnya?Aku hanya merasa diriku bergerak semakin jauh. Aku bisa melihat kamar tidur dan saudara perempuan saya. Lalu ketika saya bergerak lebih jauh saya dapat melihat begitu banyak lagi. Aku bisa melihat seluruh area. Aku merasa sedang ditarik pergi.
Disini Veronica memeberitahukan hal yang  penting. Sebuah jiwa yang berusaha untuk melakukan transisi ke dalam cahaya setelah kematian dapat dihambat oleh kesedihan yang berlebihan dari orang-orang tercinta yang tidak mau kehilangan mereka. Hal ini sering lebih buruk jika mereka tidak memiliki konsep bahwa jiwa tetap hidup setelah kematian dan mereka akan bertemu lagi di alam cahaya.Dalamkebanyakan kasus, kesedihan tidak akan benar-benar mencegah jiwa dari berangkat cahaya kecuali jiwa tersebut tidak dapat menerima apa yang telah terjadi. Dalam kasus pelajaran indah ini, Veronica dan orang-orang tercinta telah sepenuhnya siap untuk kematiannya. Mereka bahkan menganggap itu sebagai perayaan dirinya kembali ke rumah sejati, yang membuatnya tugasnya  lebih mudah.
Sebuah jiwa yang berusaha untuk melakukan transisi ke dalam cahaya setelah kematian dapat dihambat oleh kesedihan yang berlebihan dari orang-orang tercinta yang tidak mau kehilangan mereka..
Penelitian antarkehidupan lain menunjukkan bahwa meskipun bagi jiwa yang lebih berpengalaman sangat senang untuk melakukan transisi ke dalam cahaya secara sendiri, jiwa-jiwa lain biasanya dibantu. Ini dilakukan oleh roh pembimbing, atau oleh teman atau kerabat dari kehidupan sebelumnya yang sudah meninggal. Beberapa dari ini mungkin adalah anggota kelompok jiwa mereka yang telah berbagi dalam banyak inkarnasi.
Liz Kendry menggambarkan bertemu dengan anggota keluarga setelah kematian sebagai seorang wanita berumur delapan puluhan sebagai berikut:
Gambarkan pemandangan di bawah Anda?Aku sedang duduk di sebuah kursi dengan kepala bersandar dan kelihatannya aku tertidur. Perapian masih menyala.
Apakah Anda merasa perlu untuk tinggal dengan tubuh?Aku akan pergi bersama dengan cahaya yang menarik. Aku meninggalkan bumi dan melihat ke depan.
Beritahu saya jika Anda menyadari setiap cahaya di kejauhan.
Ada Tiga. Aku sedang bergerak ke arah mereka.
Apa yang Anda mulai perhatikan?Saya merasa bahwa salah satu adalah suami saya dan dua lainnya adalah orangtua saya.
Apa yang terjadi saat Anda melakukan kontak kembali dengan suami dan orang tua Anda?Aku tidak percaya itu. Ini seperti sebuah mimpi. Mungkin aku hanya bermimpi.
Apakah mereka memeluk Anda ?Ya…
Jelaskan bagaimana rasanya ketika Anda berpelukan.Aku merasa dikelilingi oleh cinta. Ini seperti mereka bisa membungkus seluruh tubuh mereka di sekitar saya.
Hal ini menimbulkan aspek yang menarik transisi awal yang mungkin memerlukan beberapa klarifikasi. Cahaya awal dapat dianggap sebagai ‘cahaya’ dalam pengalaman mendekati kematian. Dalam pengalaman antarkehidupan cahaya tersebut dilihat lebih dekat selalu berubah menjadi satu atau lebih jiwa yang menyambut. Kadang-kadang mungkin seluruh kelompok jiwa. Bagi Liz itu adalah suaminya dan orang tua dari kehidupan sebelumnya yang bersuka cita menyambut nya. Ini adalah contoh yang bagus dari rasa cinta mendalam dan kenyamanan yang menjadi ciri pertemuan tersebut.
Hal ini ditunjukkan lebih lanjut oleh Jack Hammond, yang mundur ke kehidupan lampau yang relatif singkat di mana dia dibunuh sebagai seorang prajurit muda di perang dunia ke 2 ketika mencoba menyelamatkan seorang teman. Roh pemandu yang bernama  Garth awalnya bertemu dia, tapi kemudian beberapa teman jiwanya memutuskan untuk memainkan sebuah lelucon kepadanya:
Bagaimana  rasanya dengan kehadiran Garth?Nyaman. Tenang. Seperti Anda seharusnya berada di sana. Inilah semua seharusnya berada.
Ok, mari kita lanjutkan.
Aku sedang pergi tapi aku merasa bahwa aku tidak sendirian. Aku bersama orang-orang.
Apakah orang-orang ini dalam bentuk manusia atau bentuk energi?Itu setengah manusia, agak membingungkan. Jika saya harus menempatkan ini dalam istilah manusia, aku akan mengatakan ada setengah lusin orang, berbayang, dengan jubah dan kerudung tipis. Ah, tidak, mereka telah melepas kerudungnya. Mereka menertawakanku, tersenyum padaku.
Apakah ada alasan bagi mereka memakai  jubah tipis ini?[Tertawa] Mereka memainkan sebuah lelucon.
Apa yang lucu?Bagaimana saya menjelaskannya? Ini seperti mereka sengaja muncul dalam cara yang aku tidak harapkan. Ini ada hubungannya dengan karakteristik dan sifat saya. Sesuatu seperti, ‘Anda pikir Anda mengetahui semuanya, tapi Anda sebenarnya tidak, Anda melihat’. Rasanya seperti aku tahu mereka dengan baik. Saya tidak bisa mengatakan siapa mereka dalam istilah manusia, karena mereka mengenakan jubah.
Bagaimana rasanya berada dalam kehadiran mereka?Ah,begitu indah. Mereka teman. Kami saling berpelukan, tersenyum, tertawa. Mereka sangat menikmati lelucon mereka.
Dapatkah mereka berubah dalam cara apa pun yang mereka inginkan?Ya, saya pikir itu adalah lelucon. Mereka tidak dalam bentuk manusia seperti itu, mereka berada dalam bentuk energi, yang telah mereka buat menjadi tipe orang misterius yang berkerudung. Itu jelas punya arti penting bagi saya, seperti ini lelucon saya. Ini ada hubungannya dengan ego saya, menuju ego saya. Mereka seperti mengajar saya sebuah pelajaran.
Dialog macam apa yang Anda miliki dengan mereka setelah pengenalan awal ini?Ini pembicaraan ringan dan tidak serius. Ini bukan sebuah diskusi mendalam, hampir seperti panitia penyambutan, yang mengatakan ‘selamat datang kembali’ dan “senang melihat Anda kembali” dan hal semacam itu.
Kasus ini memperkenalkan konsep lain dari antarkehidupan. Tubuh rohani kita dapat berubah hanya dengan memproyeksikan pikiran ke energi. Jiwa pada bentuk normalnya tentu saja hanya energi tetapi dapat ditunjukkan dalam bentuk manusia untuk kepentingan jiwa yang datang. Proyek menyambut Jiwa itu sendiri biasanya dalam bentuk yang akan memberikan kenyamanan kepada orang-orang yang mereka temui, yang sering sebagai anggota keluarga atau teman dari kehidupan sebelumnya. Jiwa-jiwa yang lebih berpengalaman biasanya cukup nyaman dengan pertemuan jiwa-jiwa lain dan lingkungannya dalam bentuk energi alami.
Isi lain dalam buku ini adalah mengikuti subjek ketika mereka bertemu dengan kelompok-kelompok jiwa mereka, review kehidupan masa lalu mereka, dan bertemu Roh pendamping dan roh-roh tingkat tinggi yang tidak lagi perlu berinkarnasi untuk membimbing mereka merencanakan kehidupan mereka berikutnya. Kesaksian memori jiwa antarkehidupan konsisten dari ribuan orang.  Kekuatannya terletak pada pengalaman yang berasal dari banyak pria dan wanita kebanyakan. Banyak orang berpikir bahwa ini adalah sumber kebijaksanaan spiritual yang paling mendalam  yang pernah tersedia bagi umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar